Rabu, 08 Januari 2014

WELCOME BRIGHTER 2014


Toett... Toeett... Toooettt...
Suara terompet bersahut-sahutan menandai pergantian tahun 2013. Banyak yang merayakannya dengan berjalan berarak atau menyelenggarakan pesta meriah di tempat-tempat keramaian, tak sedikit pula yang merayakannya bersama di rumah bersama keluarga terkasih, namun tak terbilang juga orang-orang yang kurang beruntung yang melewatkannya begitu saja.
Lagu-lagu sukacita dikumandangkan, makanan dan minuman lezat penggugah selera disajikan, lantunan doa penuh syukur dan harapan dipanjatkan, menyambut tahun yang baru - tahun 2014.

Yaaapp... SELAMAT  TAHUN BARU 2014, teman-teman wana-warni.
(walaupun sedikit terlambat mengucapkannya, tetapi masih terasa kok aroma tahun barunya hingga saat ini. Hehehe...)

Apa saja resolusi, keinginan, dan harapan teman-teman warna-warni?? Semoga segala berkat yang terbaik diberikan atas kehidupan yang penuh warna ini. Amin.


Ngomong-ngomong soal resolusi dan harapan, saya juga punya nih. (Siapa yang nanya?!)
Berhubung saya berulang tahun di awal tahun yang dekat dengan tahun baru, SELAMAT ULANG TAHUN buat saya.
  
Hahaha... setidaknya saya bisa sedikit berbangga, di saat teman-teman sebaya dan seangkatan saya tahun ini akan menginjakkan usia kepala 3, saya masih dua tahun lagi menyusul mereka karena dulu saya masuk SD curi start dua tahun. Yeaa... walaupun orang bijak mengatakan kedewasaan bukan masalah usia, tapi paling tidak saya masih lebih imut dari teman-teman sebaya saya.  

Saya juga bersyukur karena tahun ini saya naik golongan, yang artinya naik gaji (ehheeemmm...) dan juga naik tanggung jawab. Semoga pekerjaan tahun ini berjalan lancar dan dibukakan jalan kemudahan dariNya.

Nih dia sekian dari beberapa resolusi dan harapan saya:
  1. Punya hubungan pribadi yang diperbarui dan lebih baik lagi dengan TUHAN, dan melayani dengan lebih sungguh-sungguh lagi. Tahun 2013 kemarin saya banyak kacau deh... Tahun ini bersiap lebih fokus lagi pelayanan musik, terus bersiap merintis pelayanan anak Sunday School dan pemuda di daerah. Huufffhh... help me Lord GOD.
  2. Kesehatan selalu dipelihara, dijauhkan dari segala sakit-penyakit. Tahun ini kudu menurunkan banyak kelebihan berat badan nih. Jaga pola makan dan hidup sehat. PR besar!
  3. Renovasi rumah dan isinya selesai tahun ini. Butuh biaya yang tidak sedikit. Be patient... TUHAN pasti mencukupkan.
  4. Belajar menyetir! Dari tahun kemarin tidak kesampaian, selalu teralihkan dengan kegiatan lain.
  5. Kursus resmi bahasa asing, pilih Spanyol atau Perancis. Rasanya kurang afdhal selama ini cuma belajar otodidak.
  6. Baca buku minimal 2 dalam sebulan. Yupp... saya lagi merintis untuk kembali bergiat membaca buku nih. Mulai dari yang ringan-ringan dulu deh. Saya lagi mengoleksi buku THE MORTAL INSTRUMENTS Series - Cassandra Clare 
    Seri 1 - 4 sudah dapat, yang 5 dan 6 belum! Saya dengan tangan terbuka menerima dari siapa saja bukunya sebagai kado. Hehehe... Film seri pertama The Mortal Instruments: City of Bones juga sudah release dan sudah selesai ditonton.

Yaahh... mencoba mencari rasa baru aja, bosan membaca buku-buku berbau sains, manajemen dan pengembangan diri, teologi, dll. Kesannya s-o-k  b-g-t gitu dehh... (Baru nyadar toh...?!)

Kalau untuk harapan-harapan yang lain, saya tidak ingin bermuluk-muluk. Biarlah semua berjalan apa adanya, sesuai kehendak Sang Pemberi Hidup. Tidak salah memang untuk berharap, tetapi ketika harapan itu tidak tercapai, saya takut kecewa lagi dan lagi. Terkadang dalam hidup memang ada fase kita mundur, jatuh dan entah apa sebutan-sebutan lainnya. Intinya adalah bagaimana kita bisa bangkit dan maju. Hidup itu tidak ubahnya layak anak panah di tangan pahlawan. Kita harus ditarik mundur dulu ke belakang sehingga saat dilepaskan, kita akan melesat sangat jauh ke depan menuju sasaran.

Sekali lagi, selamat tahun baru teman-teman.
GOD blesses us.