Senin, 02 Juli 2012

Day 18. Favorite Documentary

Hari Kedelapanbelas

Berbicara soal film documenter sih, biasanya benak kita langsung berpikir tentang film biografi tokoh terkenal ato tentang kehidupan hewan-hewan di alam liar kayak yang biasa diputar di salah satu stasiun tv berbayar terkemuka itu. Yeaahh... ga salah sih!
Saya juga senang menonton film yang satu ini nih.
Million Dollar Baby (2004)


Film ini bercerita tentang kerja keras dan kegigihan Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) seorang perempuan yang bekerja sambilan di sebuah kafetaria menjadi seorang petinju wanita profesional dengan meminta bantuan pelatih Frank Dunn (Clint Eastwood). Namun pelatih tersebut menolak karenga ga ingin melihat kegagalan karena Maggie sendiri saat itu sudah berumur 30(an) dan menolak menerima murid asuhan seorang wanita. Namun asisten pelatih, Scrap (Morgan Freeman) melihat peluang lain dalam diri Maggie dan membujuk Dunn untuk melatihnya hingga menuju puncak juara dunia. Namun takdir berkata lain, perjuangan Maggie harus berakhir karena lumpuh total.


Cerita film ini bagus banget dan punya nilai moral yang kuat banget. Hilary Swank juga emang cocok untuk film bertema olahraga keras begini. Ototnya itu lho, pada jadi semua! Hihihi...
Yup, ga tanggung-tanggung film ini sendiri dapat 4 Oscar, 56 penghargaan dan 34 nominasi , serta dapat rating tinggi dari imdb.
Ga ada kata terlambat untuk mengubah dunia!