Selasa, 28 Agustus 2012

Day 22. favorite TV serial

Hari Keduapuluhdua

Berbicara tentang TV serial, berarti menonton sesuatu yang jalan ceritanya lebih panjang daripada film biasa yang berdurasi kisaran 1 - 2,5 jam dan langsung habis. Menonton TV serial juga berarti harus menyesuaikan jadwal karena kebanyakan ditayangkan pada malam hari, dan kalo mau dirapel sekaligus kudu rela memborong DVDnya dari rental ato beli di toko/lapak.
Saya sendiri ga banyak menonton TV serial, karena alasan itu tadi. Tapi ada beberapa TV serial yang nyantol di ingatan saya.
Prison Break (2005-2009)
Berkisah tentang seorang insinyur/arsitek Michael Scofield (Wentworth Miller) yang mendedikasikan seluruh waktunya untuk membebaskan kakanya Lincoln (Dominic Purcell) yang dijebak untuk pembunuhan Terence Steadman, adik wakil presiden Amerika kala itu. Michael membuat rencana matang untuk melarikan diri bersama kakaknya dari penjara Fox River. Mereka dibantu oleh teman-teman satu sel mereka, Fernando Sucre (Amaury Nolasco), si psikopat yang kejam dan manipulatif Theodore "T-Bag" Bagwell (Robert Knepper) dan dokter cantik Sara Tancredi (Sarah Wayne Callies) yang kemudian jatuh cinta dengan Michael.
Jalan ceritanya benar-benar seru dan menegangkan, penuh dengan intrik. Sulit ditebak, siapa kawan - siapa lawan, karena seseorang akan dengan mudah berubah haluan hanya karena uang ato politik. Yeeaa...
Prison Break terdiri dari 4 season, namun saya hanya mengikuti season 1, 2 dan 4. Walo saya punya file season 3, sampe sekarang malah saya belum menonton. Mungkin menunggu waktu yang benar-benar lowong. Hehehe...

TV serial lain yang saya ikuti tapi ga penuh dan menarik di antaranya

Criminal Minds (2005-2012)

dan The Legend of Policewoman a.ka. Damo (2003)