Rabu, 08 September 2010

L untuk L'EGG Ladies

          Peristiwa ini terjadi kurang dari seminggu yang lalu, dimana aku dan Mba Eli lagi kepengeen banget beli kemeja baru secara kemeja kita sangat-ngat-ngat terbatas. Kemeja untuk ngantor, untuk ke gereja, untuk mejeng, disamain semua; itupun dengan ukuran yg boleh dibilang kurang nyaman di badan. (Sebenernya sih bukan kurang nyaman, tapi karena efek berat badan yang ga pernah lagi sudi bergeser turun dari angka yang biasa yang ditongkronginya pada neraca. Hihihihi...)



milkysmile
          Alhasil, kita sepakat untuk beli lagi kemeja kasual ala cewe-cewe country berlabelkan L’egg Ladies secara sebelumnya kita cuma punya dua buah doank. Ehh Bo, tau ga sih harga kemeja bermerek tuh kalo disini mah naujubile bin amit-amit dah selisihnya jauh banget dengan harga di ibukota. Kita yang udah tau harga di ibukota, tiap mo belanja beli-beli baju disini mah sering nelan biji salak, eh nelan kekesalan dulu menginget penjual-penjual dengan seenak udel nyantumin harga barang-barang dagangannya. Tapi, lupakanlah soal harga! Kita khan emang udah mo niat beli biar ada baju ganti, masalah harga mah itu urusan nanti.
          Karena ukuran badan kita yang sekarang sedikit lebih besar dari postur badan kita beberapa bulan lalu, maka kita pun dengan berbangga hati memilih ukuran XXL. (Sssstt... jangan terlalu kencang yaa mbaca tiga huruf kapital itu, malu mah didenger ama orang yang mungkin berada di sebelah kamyu-kamyu!). Kita pun mantengin sebuah tempat perbelanjaan di kota ini (sebenernya sih ga pantas disebut tempat perbelanjaan, hahahaha!).
Kita liat-liat dan milih-milih contoh kemeja yang digantung berbaris di pajangan, dan ngeliatin juga kemeja-kemeja yang masih dalam kemasan plastik yang ada di rak. Tiba-tiba datang si mba SPG nyamperin dengan muka rada jutek (mungkin karena belom dapet THR kali yaa dari manajernya!) dan berkata dengan nada suara yang rada ketus, ”Maaf Bu, untuk contoh kemejanya ada digantung di sebelah sana!” sembari nunjukin ke arah barisan kemeja yang sebelumnya juga udah kita lihat. Kita sih udah nurut aja balik lagi ke arah satu tapi dengan perasaan dongkol karena liat di mba SPG jutek ga punya ekspresi ramah sama sekali. Hhmmm... awas kau mba SPG songong!
          Setelah dapat dua buah kemeja yang cocok di hati dengan ukuran yang telah disebutkan di atas tadi, kita pun manggil mba SPG yang satunya yang terliat lebih ramah dibanding mba sebelumnya karena kita udah kesel duluan ama si mba pertama tadi. Si mba kedua sih ngambilin kemeja itu buat kita, tapi entah kenapa si mba pertama yang malah ngasih ke kita. Yaelaaahh... tau ga sih, kita minta kemeja ukuran XXL tapi ama mba itu dikasih kemeja ukuran L. Yang bikin aneh sih di bagian bawah kerah kemeja itu tercantum ukuran L, tapi di label harganya tertempel ukuran XXL. Terjadilah perdebatan singkat.
Mba Eli        : ”Lhoo mba, kita minta ukuran XXL lho mba! Yang mba kasih ini ukuran L!” (dengan nada ketus juga karena emang niat mo ngerjain si mba songong)
Mba SPG     : ”Itu emang ukuran XXL Bu, itu ukuran kemeja yang paling besar”
Mba Eli           : ”Lhaa jelas-jelas ini tertulis ukuran L!” (nunjukin ukuran yang tertera di bawah kerah kemeja)
Mba SPG     : ”L itu maksudnya untuk L’egg Ladies, Bu... Itu singkatan dari mereknya.”(dengan ekspresi sok meyakinkan).
          Sontak aku dan mba Eli langsung berpandang-pandangan dan ketawa sinis, lalu masing-masing kami ngambilin kemeja yang berukuran S dan M dan nunjukin ke mba SPG songong binti sok tau itu.
Mba Eli        : ”Berarti ini ’S’ apa maksudnya!?”
Aku              : ”Ini ’M’ apaan artinya, coba??!” (nunjukin ukuran yang tertera di bawah kerah kemeja)
                      ”Kalo ’L’ untuk L’egg Ladies, berarti ’S’ untuk S’egg Sadies, dan ’M’ untuk M’egg Madies donk yaa mba? (aku mulai berapi-apii).
Mba SPG     : (terdiam sambil ngelipatin kemeja yang tadi udah sempat dibuka).

          Aku dan mba Eli langsung ngeloyor pergi ga jadi beli kemeja karena udah keburu kesal dan eneg ama mba SPG. Huhh, dia tidak tau berhadapan dengan siapa! Dikiranya kita sama dengan orang-orang kebanyakan di kota ini yang ga tau merek dan harga. Yaelaaah, mba! Kalo mo jadi SPG, belajar dulu deh sopan santun dan jangan lupa update info fashion. Jangan cuma tau ketus doank, dan akhirnya konsumen mau mbeli ga jadi padahal kita udah niat mo beli langsung dua buah. Masih untung dah situ masih hidup, eh salah! Masih untung dah kalo situ hanya kita kerjain doank. Lhaa gimana kalo situ kita aduin ke manajer, trus situ dimarah-marah dan dipermalukan di depan orang banyak, trus dihukum lembur dan dipotong honor, trus situ ga dapet THR, situ ga bisa lebaran, situ bla bla bla...
(Cape juga dah ahh!)

          Sepanjang jalan pulang ke rumah, kita berdua pun hanya bisa ketawa-ketawa ngingat kebodohan si mba sotoy tadi, walo dalam hati sebenernya udah gregetan tiap berburu kemeja selalu berkahir dengan kekecewaan karena kurang pas di ukuran dan harga.
Yaahh, mungkin belom saatnya kali punya kemeja baru. Nunggu ada yang beliin aja deh, mungkin di antara kamyu-kamyu ada yang berbaek ati berbagi rezeki. Hihihihii...