Rabu, 08 September 2010

Mudik Lebaran 2010



Selamat mudik,
selamat Lebaran











Hari raya Idul Fitri 1431 H ato yang biasa disebut Lebaran terhitung 2 hari lagi. Mudik ke kampung halaman bertemu dengan keluarga dan sanak saudara yang udah menjadi tradisi berulang lagi. Arus mudik dari ibukota melalui jalur-jalur mudik udah terlihat sangat padat terhitung mulai sepekan kemarin dan puncaknya adalah pada H-2 hari ini.


Buat yang pada mudik menggunakan jasa angkutan umum (kayak pesawat, bus, kereta api) hati-hati barang-barang bawaan Anda! Terutama ibu-ibu yang bawa balita, hati-hati jangan sampai bayi Anda kegencet dan menangis karena berdesak-desakan.
Waspadai tindak-tindak kriminal seperti pencopetan, hipnotis, pelecehan seksual dari orang-orang yang tidak dikenal. Segera laporkan bila ada gelagat-gelagat mencurigakan kepada pihak yang berwenang. Utamakan keselamatan bersama  dengan menggunakan perangkat-perangkat keselamatan yang emang udah disediakan ama pihak jasa angkutan.


Buat yang pada mudik menggunakan kendaraan pribadi (kayak mobil dan motor) periksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor beserta dengan para suku cadangnya. Jikalau memungkinkan sebelum bepergian, servislah kendaraan Anda terlebih dahulu untuk memperoleh performa mesin yang prima saat dikendarai. Jikalau memingkinkan juga, sebaiknya ada pengendara cadangan yang bergantian. Jikalau lelah dan mengantuk di perjalanan, segera beristirahat di posko-posko resmi yang disediakan oleh banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta. 


Inti yang terpenting adalah berdoalah sebelum berangkat dan bersyukurlah setelah tiba.
Selamat mudik dan selamat Lebaran yaa... salam untuk para keluarga dan tetangga Anda di kampung halaman tercinta.
Jangan lupa THRnya yaa juga dibagi-dibagi ke saya. Hihihihi...
Monkey Emoticons