Minggu, 01 Mei 2011

Mei - Bulan Cinta

Ehhemm... ketemu lagi.

Tidak terasa juga sudah masuk bulan Mei. Hari pertama di bulan kelima tahun ini.
Bulan yang konon katanya penuh cinta, ditandai juga dengan perayaan pertengahan musim bunga di negara-negara belahan bumi bagian barat sana.
Hari ibu internasional juga jatuh di bulan Mei, tepatnya pada 11 Mei yang sarat dirayakan dengan bunga oleh negara-negara di Eropa dan Amerika.

Hmmm... ngomong-ngomong soal hari ibu internasional, ulang tahun Mama juga jatuh pada bulan Mei, yakni pada tanggal 1 Mei. Aku cuma mengucapkan sebait doa kecil pada Sang Khalik bahwa aku ingin tetap menjadi cahaya bagi Mama, ingin tetap menjadi anak gadisnya yang bersinar dimana pun aku berada.
Aku ingin dan yakin Mama tersenyum bangga bahwa anak gadis satu-satunya bisa mewujudkan semua mimpi-mimpi yang dulu pernah Mama ceritakan kepada anak gadisnya.

semoga Ia dengar
betapa ku sayang beliau
betapa ku rindu beliau

anakmu hanya bisa berdoa
semoga Mama baik disana
anakmu belum berbakti
maafkan anakmu, Ma

Kau telah hadirkanku
tuk berikan kebahagian
bagi Ibu dan semua
aku berjanji padamu, Ma

aku akan taklukkan dunia
aku akan bawa pulang
semua kemenangan itu
hanya untuk Mama.

Selamat ulang tahun, Ma...


PS:
Selamat ulang tahun juga untuk kekasih, beberapa teman terdekat, para sahabat dan kolega yang berulang tahun di bulan yang penuh cinta ini.
Semoga hidup kita selalu dilimpahi keberkahan.