Rabu, 20 Juni 2012

Day 10. Movie that Changes My Opinion about Something

Hari Kesepuluh
Kategori ini menceritakan tentang film yang mungkin awalnya kita tahu konsep awal atau paradigma yang berkembang di masyarakat tentang sesuatu hal/benda adalah A tetapi setelah menonton film tersebut, yang selama ini kita yakini sebagai A itu justru adalah S ato bahkan Z. Hahaha... Jauh yak?!
Apakah itu artinya saya kecewa menonton suatu film?? Hohoho... Belum tentu!
Ini buktinya. Pandangan saya berubah ketika menonton Haywire (2012)

Film Haywire ini memang film laga. Bukan itu masalahnya. Ada banyak nama besar dalam film ini yang sepertinya bakal memberikan warna lain pada film arahan Steven Soderbergh ini. Gina Carano yang nyaris tak dikenal mendapat jatah sebagai pemeran utama sementara Ewan McGregorMichael FassbenderChanning TatumAntonio Banderas, dan Michael Douglas hanya kebagian peran pendukung.
Bisa jadi Haywire ini memang bakal memberi nuansa berbeda pada film action, abisnya Gina Carano disini berakting laga dengan keren banget. Tendangannya itu lho keras banget,  teknik kuncian dan bantingannya juga mantap. Pas adegan kejar-kejaran menangkap penjahat di Barcelona yang menyandera wartawan juga nafasnya stabil dan staminanya terjaga. Benar-benar pro!
Iya sih, cewe kelahiran Texas ini emang petarung Muay Thai. Jadi ga kagok kalo akting laga.
Sepulang dari bioskop nonton film ini jadi punya niat untuk lebih rutin lagi olahraga membentuk otot lengan, perut dan paha. Bahkan setelah menonton ulang lewat laptop pun masih aja punya niatan yang sama. Tapi yaaa itu, saya rajin fitness, sit up dan latihan beban hanya 1 minggu awal sejak menonton. Setelah itu, kembali deh ke selera asal!
Hhhmmm... Mungkin saya kudu rutin kali yaa nonton film ini paling ga dua kali sebulan biar rajin olahraga.
Monkey Winks
Hwakakaka...


Oiya, satu lagi nih film yang benar-benar mengubah pandangan saya alias membuat saya bingung (sekaligus kecewa tentunya!).
Sleeping Beauty (2011)
Kita setidaknya tahu donk dongeng klasik tentang Putri Tidur ato Sleeping Beauty (Perancis: La Belle au bois dormant) yang mengisahkan seorang putri cantik yang terkena kutuk sihir sehingga tidur lelap dalam jangka waktu yang lama dan baru bisa bangun kembali saat ada pangeran tampan yang menciumnya dengan segenap cinta.
Nah, jangan mengharapkan bakal ada adegan demikian dalam film ini. Ga ada sama sekali setting kerajaan, para bangsawan, kurcaci ato penyihir yang mengutuk si putri. Bukan termasuk kategori film X-rated juga, tapi saat ada adegan yang kurang pas untuk dikonsumsu bawah umur, kok rasanya film ini terasa janggal ya sampai bisa meraih 3 penghargaan dan masuk 5 nominasi di Australia sana...??
Monkey Emoticons