Senin, 25 Juni 2012

Day 15. Awesome Movie Idea

Hari Kelimabelas
Ide cerita suatu film (terutama fiksi) biasanya dibuat dari imajinasi seorang penulis (naskah film ato novel). Untuk berimajinasi sendiri pun ga mudah. Yang namanya Mas Ilham itu suka datang ga diundang, pergi ga bilang-bilang. (diiihh... kayak apaan aja dah!)
Ada banyak ide film yang mengagumkan dan membuat saya tercengang. Liat aja contohnya film Harry Potter. Awalnya J.K. Rowling hanya iseng duduk di peron stasiun menunggu kedatangan kereta sambil membaca koran, lalu terlintas di benaknya seandainya ada peron bernomor 9 3/4 yang menembus tiang tembok dan bisa menuju ke suatu negeri antah berantah dimana sekolah sihir ternama, Hogwarts berada.
Ide brilyan lainnya sebenarnya udah lama sih ya datang dari film dan bahkan menginspirasi dunia di berbagai bidang. Sebut saja dulu film Star Wars.

Film keluaran tahun 1980an ini sukses menginspirasi dunia tentang dunia antariksa dimana pada era itu masih sangat jarang teknologi yang bisa membawa manusia terbang ke luar angkasa.

Ide film ini kalo dinalar sih kayaknya kok kurang pas ya, secara ga mungkin kita bisa masuk ke dalam perut bumi dimana makin ke dalam menuju inti bumi, suhunya makin puannaaaass... Seandainya kita mengebor dari kulit bumi di belahan yang satu dan ingin sampai ke belahan bumi lainnya secara linear, ga ada material dari alat, pesawat ato apapun yang sanggup menembus lapisan bumi tersebut. Tapi, namanya juga fiksi khan...
Hehehe...

Selain ide film tentang perjalanan ke antariksa (bulan, Mars, dsb) dan perjalanan ke pusat bumi, ada juga nih film yang menggambarkan perjalanan ke neraka.
Dante's Inferno: An Animated Epic (2010)
Saya hanya membahas dari film Dante aja nih, karena Drag Me to Hell sendiri adalah film thriller horror yang mana saya ga suka menontonnya!
Film Dante ini mengisahkan seorang prajurit Roma (setting Perang Salib) yang rela pergi ke neraka untuk menyelamatkan roh kekasihnya Beatrice yang meninggal karena dibunuh. Dante harus melewati berbagai mahluk penjaga neraka dan bagaimana para roh orang-orang yang udah mati mengalami siksaan itu secara gamblang digambarkan disana.

Yeah... lantas apakah dengan adanya ide film-film ini, orang-orang pun akan mudah melakukan perjalanan ke tujuan masing-masing? Wah, kalo saya mah ga usah deh jauh-jauh ke neraka. Hehehe...