Jumat, 22 Juni 2012

Day 13. Movie that Wish I had Seen in Cinema

Hari Ketigabelas


Berhubung saya anak orang ga punya, hingga lulus kuliah bahkan di tahun pertama saya mulai kerja, saya hanya merasakan nonton di bioskop hanya satu kali yakni saat merayakan kelulusan SMP bareng teman-teman sekelas. (Sedih banget yak?!)

Selebihnya, saya menonton film-film luar hanya lewat televisi (keluarga saya sendiri pun baru punya antena parabola saat saya kelas 2 SMP), nonton di rumah/kos teman ato dengan menyewa VCD/DVD dari rental lalu diputar di rumah.

Dari sekian banyak yang sudah saya tonton, timbul pikiran seandainya film tersebut diputar ulang di bioskop, saya rela deh antri beli tiket lagi karena saya pikir menonton lewat laptop 12 inci yang hanya dilengkapi dengan speaker seadanya saja udah membuat saya terkagum-kagum dan menikmati banget film itu, apalagi kalo diputar di bioskop dengan tata sound yang ajiiibb...

Film ini menceritakan tentang seorang detektif rendahan John McClane (Bruce Willis) yang berusaha menggagalkan aksi kejahatan lewat internet yang berniat menghancurkan struktur teknologi yang men-support perekonomian Amerika Serikat. Dalam misi terakhirnya untuk menyelamatkan dunia ini, ia dibantu oleh seorang hacker muda Matt Farell.

Bruce Willis membuktikan bahwa dia masih bisa menjadi jagoan negara di usia uzurnya, dan aksi-aksi berbahaya yang luar biasa. Mengambil plot IT dan komunikasi digital serasa menjadi tambah menarik cerita film ini. Susunan cerita sebenarnya sudah sesuai dengan runutan.
Saat Farell dan McClane berhasil lolos dari apartemen Farell yang dibom, Gabriel sempat lost contact, tapi entah mengapa tiba-tiba Farell bisa ditemukan tanpa ada alat sadap atau kecanggihan teknologi apapun, hanya dari sinyal radio yang ada di mobil polisi. Sedangkan, mobil polisi itu banyak, dan frekuensinya pun berbeda.
Tapi terlepas dari itu, aksi-aksi yang dihadirkan benar-benar memukau. Yang bikin saya salut adalah membawa jet ke tengah-tengah kota, di jalan tol dan efek ledakan yang luar biasa. Mungkin inilah alasan film ini memenangkan Location Professional of the Year - Features dari COLA (California on Location Award) dan dinominasi sebagai Best Action/Adventure Film tahun 2007 dan 2008. Bagian ini pula yang sangat saya ingin tonton di bioskop! Hehehe...
Wajar deh dapat rating 7.4 dari imdb.
Tapi, sayangnya kenapa ya film ini cuma dapat 2 penghargaan yang kurang bergengsi yak?

"You're analog in a digital world..."
Simple, but meaningful!