Jumat, 22 Juni 2012

Day 14. Best Movie that I Saw During 2011

Hari Keempatbelas

Tahun 2011 adalah tahun suram buat pecinta film, karena berbulan-bulan film-film box office dunia tidak masuk ke Indonesia. Alhasil, bioskop-bioskop di Indonesia hanya diisi dengan film-film lokal yang as we know mostly geje dan beberapa film-film lawas yang sudah basi. Herannya bajakan film-film bagus itu juga semakin telat nyampenya dan rada susah ditemukan di lapak-lapak ato di rental. Mungkin solidaritas kali yak??

Di semester kedua kemudian, si Om yang baik hati -- Jero Wacik (saat itu menjabat sebagai Menbudpar) tampil sebagai pahlawan (eng ing eng...) dengan membatalkan kebijakan larangan film-film impor dari beberapa distributor film terkenal. Alhasil, film-film manca pun kembali tayang di bioskop kesayangan kita di seluruh penjuru nusantara. Meski masi terhitung telat hampir sebulan dari jadwal rilisnya di Amrik sana, tapi ga apa-apalah. Paling tidak, kita masih bisa merasakannya langsung di bioskop.

Yaa... setelah penantian setahun dari Part 1 yang bikin penasaran, film ini pun ditutup dengan manis dengan matinya Lord Voldemort di tangan penyihir muda berbakat ini. Kehidupan di sekolah sihir Hogwarts pun kembali tenang.
Kira-kira J.K. Rowling bakal bikin novel lagi ga ya tentang anak-anak generasi penerus mereka yang juga bersekolah di sekolah yang sama? Let's hope so...