Minggu, 10 April 2011

Cara Memprediksi Soal SNMPTN 2011

Teman-teman warna-warni, SNMPTN 2011 sudah tidak lama lagi. Mau tahu cara jitu memprediksi soal SNMPTN 2011? Cara ini terbukti cukup ampuh untuk memprediksi kecenderungan soal SNMPTN dari tahun ke tahun!

Belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti SNMPTN ini memang menyita banyak waktu, apalagi bahan yang di ujikan dalam tes SNMPTN sangatlah banyak! Oleh karena itu, penggunaan statistik soal SNMPTN dari tahun ke tahun dapat memudahkan teman-teman warna-warni dalam mempersiapkan diri.

Berikut cara menggunakan statistik ini secara efektif. Lihat pada tabel, perhatikan berapa jumlah soal dari suatu topik bahasan. Apabila dari tahun ke tahun topik itu diujikan terus menerus, maka tahun ini kemungkinan topik bahasan tersebut akan di ujikan kembali, maka teman-teman warna-warni dapat lebih memfokuskan diri mempelajari topik tersebut.

Sebagai contoh, mari kita lihat contoh berikut:

Misal untuk mata pelajaran Matematika Dasar, terdapat topik bahasan “Persamaan Kuadrat” (lihat no.3) dari tahun ke tahun terus diujikan sebanyak 1-2 nomor. Ini berarti kemungkinan tahun ini hal yang sama bisa saja terulang lagi. Lumayan deh bisa memprediksi soal SNMPTN 2011 nanti dan menambah skor, hehehe…
Photobucket
Sedangkan untuk topik bahasan seperti limit dan turunan (lihat no. 9 dan 10) pada tahun 2009 dan 2010 tidak diujikan, kemungkinan tahun ini juga tidak. Tapi hal tersebut bukan berarti teman-teman warna-warni tidak mempelajari kedua topik tersebut. Yang dimaksud di sini adalah cara memprioritaskan topik yang dipelajari.

Silakan download statistik soal SNMPTN di bawah ini:
Biologi
Ekonomi
Fisika
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Kimia
Matematika
Matematika Dasar


Oke deh, selamat mencoba dan selamat mempersiapkan diri.