Senin, 11 April 2011

Dokter Muda Gokil

Setelah beberapa postingan terakhir ini kita disibukkan dengan hal-hal berbau soal ujian dan melanjutkan kuliah, saatnya kita santai bercerita lucu dulu. Lumayan khan buat penghilang stress menjelang ujian nasional.
(Isi cerita di luar tanggung jawab pemilik blog. Jika terdapat kesamaan nama, atau tempat, itu hanyalah kebetulan belaka…)

Adalah Steve, seorang dokter muda yang bulan lalu baru saja lulus dari magister fakultas kedokteran di sebuah kampus ternama. Hari ini, dia diterima bekerja di sebuah rumah sakit swasta bertaraf internasional yang paling top di kotanya. Wuiihhh… keren banget khan?!
Yah itulah Steve. Nama lengkapnya dr. Stevie Alexander Richard Jackson Akika Minche Capcyush Booooww, M.PH
Nama panggilannya dr. Steve Capcyus.
(Tumbang semua deh nama bule di depannya! Hihihii…)
Dia sebenarnya adalah blasteran Inggris dan Indonesia. Ibunya orang Inggris, ayahnya orang Madura tahyeek...

Ini adalah foto dr. Steve Minche Capcyush waktu studi banding di negeri Panda.
dr. Steve Capcyush

Ibunya Inggris, bapaknya Madura, anaknya tak teridentifikasi... Ckckckck!!

Jadi melantur! Oke deh… kembali ke cerita.

Hari pertama bekerja di rumah sakit, dr. Steve langsung mendapat KANTOR PRIBADI, lengkap dengan laptop wifi-ready, telepon, AC, TV, LCD PLASMA, dan peralatan lainnya yang menunjang pekerjaan dokter. Semua masih mulus dan baru! Namanya juga rumah sakit bertaraf internasional.
Di tengah rasa gembira dan bangga dr. Steve Capcyush, tiba-tiba datanglah seorang suster cantik menawan dan seksehh yang mengetuk pinta ruang kerja dr. Steve Capcyush.

"Permisi, dr. Steve... Ada orang yang ingin bertemu dengan Anda," kata suster dengan nada halus dan sopan sambil memamerkan barisan giginya yang putih dan rapi.

"Oh, ya... Persilahkan masuk, Suster" kata dr. Steven Capcyush dengan nada berkelas.

Dalam hati dr. Steve Capcyush,
Ya ampyuuun Booww… Gilingan dah! Eike dapat pasiyen yang pertama kalinya... Eike musti kasih image propesional ama pasiyen pertama Ei… Moga-moga aja, pasiyen pertama Ei lekong cakep kayak Brad Pitt. Eike mmauuuuuuu…"



Tak lama kemudian, pintu pun terketuk kembali..
(Tok, tok, tok...)

"Iya, silahkan masuk" dr. Steve Minche Capcyush siap-siap mengambil posisi, duduk membelakangi meja, lalu mengambil telepon di atas meja.  

Kemudian tamu itu pun masuk rungan kerja Dr. Steven Caphcus
"Silahkan duduk, Pak. Maaf menunggu sebentar yah Pak, saya sedang ada telpon" kata dr. Steve Capcyush membelakangi pasiyen.

Dengan gaya bak pengacara kelas atas, dia berbicara di telepon.
"Iya, Pak... Jadi harga obatnya empat juta. Itu sih terserah Bapak, mau ambil barangnya atau tidak. Apa?? Mau minta harga kurang…?? Ya sudah, mumpung saya lagi baek ini khusus Bapak saja, saya kasih diskon jadi tuga juta setengah. Bapak bisa transfer uangnya ke rekening bank saya, yang ada di kartu nama saya tadi… Sudah dulu yah Pak, saya lagi sibuk. Ada pasien yang menunggu saya. Permisi, selamat siang…"
Dengan elegan ia menaruh kembali telepon di atas meja.

Setelah merasa cukup keren di mata pasien pertamanya, ia pun membalikkan badan dan berkata "Maaf Pak, membuat Anda menunggu. Jadi langsung saja, apa keluhan Bapak?” sambil matanya nanar memandangi wajah si pasien lekat-lekat.

"Saya tidak punya keluhan apa-apa kok, Dok" kata si pasien polos.

"Lhoo… jadi Bapak ini, tujuannya apa datang kemari??!! Jangan mempermainkan saya ya, waktu saya tidak banyak. Saya sedang sibuk!" dr. Steve mulai geram.

Pasien itu pun menjawab, "Saya dari perusahaan telkom, cuma ingin memasang kabel telepon aja kok, Dok. Soalnya ruangan ini masih baru..."




PERTANYAAN:
Seandainya Anda menjadi dr. Stevie Alexander Richard Jackson Akika Minche Capcyush Booooww, M.PH langkah apa yang akan Anda lakukan??
a)  langsung memasang senyum termanis ke petugas telkom, dan segera lari ke bagian Operasi Plastik untuk buat wajah baru
b)  Loncat dari lantai tertinggi gedung rumah sakit 
c)  Ganti profesi dari dokter
d)  Pendapat lain, ______________________