Kamis, 28 April 2011

Traffic Light Ohh... Traffic Light

Biasanya kalau kita sedang berhenti di perempatan lampu lalu lintas, kita akan menunggu sesuai dengan penghitung waktu mundur (countdown timer) yang dipasang bersamaan dengan lampu tersebut.
timer ketika menyala 'merah'
timer ketika menyala 'hijau'
Keberadaan timer ini sangat membantu para pengguna jalan yang melintas di jalan raya, terutama dengan lalu lintas padat dan ramai. Pengendara dapat memperkirakan dengan tepat kapan ia dapat melintasi persimpangan dan berapa lama ia harus berhenti dan menunggu lampu kembali menyala hijau. Lampu lalu lintas dan timer dibuat dari lampu LED (Light Emitting Diode). Penggunaan LED sangatlah tepat karena selain hemat energi, terangnya LED dapat terlihat dari jarak 1 kilometer sehingga dari posisi sejauh ini para pengguna jalan dapat dengan mudah memperkirakan apa kondisi lampu lalu lintas ketika ia berada di persimpangan.

Nah, bagaimana reaksi teman-teman warna-warni jika sedang berhenti di lampu lalu lintas yang begini??

Atau yang satu ini?

Saya yakin dengan digit waktu yang tertera begitu, pasti deh teman-teman akan menyempatkan keluar dari kendaraan lalu mampir belanja dulu ke swalayan terdekat atau nongkrong makan bakso. Atau, sekalian ditinggal tidur deh. Zzzz…
Atau mending sekalian berbalik arah, mutar cari jalan lain.Monkey Icon