Kamis, 31 Maret 2011

April Mop (Fool's Day)

April Mop, dikenal dengan April Fools’ Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari ini, orang dianggap boleh melakukan kejahilan dan keisengan, berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap berdosa dan bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap saudara, teman dan tetangga, dengan tujuan mempermalukan mereka-mereka yang mudah ditipu. Anehnya, meski sudah dikerjai seperti apapun orang-orang yang dikerjai biasanya tidak akan marah, kesal, jutek, atau bête. Di beberapa negara, lelucon hanya boleh dilakukan sebelum siang hari. Hari ini juga banyak diperingati di internet.

Bahasa pemograman PHP pun merayakan April Mop ini dengan mengganti logo php pada setiap page ‘php info’. Perhatikan logo PHP pada php info. Setiap tanggal 1 April, logo tersebut akan berubah menjadi gambar-gambar lain yang lucu, misalnya gambar anjing, gambar drakula, dan gambar Batman.

Lelucon yang terkenal

·      Alabama Mengubah Nilai Phi: Newsletter New Mexicans pada April 1998 mengandung artikel yang ditulis oleh seorang ahli fisika Mark Boslough menyebutkan bahwa undang-undang Alabama telah mengubah nilai dari konstanta phi yang sebelumnya adalah 3,14... ke angka 3,0. Pernyataan ini sebelumnya pernah muncul pada cerita berita novel fiksi ilmiah tahun 1961, Stranger in a Strange Land oleh Robert A. Heinlein.
·      Pohon Spaghetti: Program televisi BBC, Panorama membuat sebuah lelucon terkenal pada tahun 1957, yang menampilkan orang-orang Swiss memanen spaghetti dari pohon. Banyak orang yang menghubungi BBC untuk mengetahui cara menanam pohon spaghetti mereka sendiri. Hal ini pernah difilmkan dalam St. Albans

Efek samping April Mop

Rutinitas lelucon April Mop sering membuat orang-orang yang memperingatinya meragukan kepastian liputan berita yang terbit pada tanggal 1 April.

·      Pada 1 April 1946, tsunami gempa Pulau Aleutian membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska mengakibatkan dibuatnya sistem peringatan tsunami. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan “Tsunami April Mop”, karena banyaknya orang yang mati karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.
·      Peluncuran Gmail pada April 2004 oleh Google juga awalnya dianggap lelucon, karena Google memang terkenal sering memasang lelucon April Mop pada situs mereka.

Sumber: 
http://id.wikipedia.org/wiki/April_Mop


Besok khan hari April Mop. Jadi buat teman-teman warna-warni, waspada aja yah… kayaknya sih bakalan ada yang iseng. Biasanya mereka ngerjain lewat sms, entah mau janjian ketemuan, atau mau datang ke rumah, atau bilang mereka lagi kenapa-kenapa...
Hati-hati, jangan mudah percaya begitu saja. Teliti dulu kebenarannya sebelum termakan tipuan orang lain.
WASPADALAH !!! WASPADALAH !!!


Hhmmm… April mop kali ini, siapa yah yang akan tertipu dan berhasil jadi korban gw...??? Hwahaha!

Cari target mangsa dulu ahh...